Fadli Zon berkelit memfasilitasi anaknya

Kinikita – Fadli Zon berkelit soal pemberitaan KJRI mengenai penggunaan fasilitas negara untuk memfasilitasi anaknya yang sedang mengikuti stagedoor manor Camp di New York. Ia berargumen bahwa bukan menggunakan fasilitas negara dengan pengeluaran yang begitu signifikan melainkan hanya menjemput putrinya ke Bandara saja dan hanya mengeluarkan uang sekitar $ 100.

Pernyataan fadli zon ini tidak sesuai dengan BERITA FAKSIMILI yang dikeluarkan oleh  SEKJEN DPR RI yang ditujukan ke KBRI Washington DC dan KJRI New York  yang berisi, meminta KJRI New York untuk melakukan penjemputan putri dari fadli zon dan mendampingi nya selama berada di Amerika dari tanggal 12 Juni 2016 s/d 12 Juli 2016.

fadli-zon-berkelit

Tidak tahan dengan isu miring dari berbagai kalangan, netizen, dsb, Fadli Zon melakukan permintaan maaf dan mengembalikan uang yang dikeluarkan oleh negara karena menjemput anak nya dengan alasan pribadi.

Baca Juga: Gubernur Tokyo Mengundurkan diri setelah terlibat kasus penyalah gunaan kekuasaan
“Sore ini saya kembalikan uang bensin KJRI New York yang terpakai menjemput puteri saya. Pengembalian melalui Menlu RI,” kata Fadli Zon melalui akun twitter resminya, Selasa (28/6/2016). Fadli juga memposting surat pernyataan pengembalian uang terebut di akun twitternya.

Surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 28 Juni 2016. Surat tersebut ditujukan kepada Menlu Retno Marsudi dan ditembuskan ke Dirjen Protokol dan Konsuler.

Berikut isi dari surat tersebut:

Dengan hormat,
Sesuai pembicaraan via telepon dengan Dirjen Protokol dan Konsuler, bersama ini saya kembalikan uang transportasi (bensin+tip) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York yang telah terpakai menjemput anak saya Shafa Sabila dari bandara John F Kennedy, New York ke rumah kawan saya orang Indonesia di Queens, New York City (jarak +- 13 km), Amerik aserikat pada tanggal 12 Juni 2016.

Saya perkirakan bensin yang terpakai sekitar kurang dari US$ 100 (Rp 1.330.000). Saya kirim Rp 2.000.000 sekaligus untuk tip sopir. Mohon disampaikan pada KJRI New York.

Terimakasih atas bantuan yang diberikan.
Hormat saya,

Dr Fadli Zon, S.S., N.Sc.

Sebelumnya diberitakan Wakil Ketua DPR Fadli Zon jadi sorotan terkait beredarnya surat permintaan penjemputan untuk putrinya yang berkunjung ke New York. Fadli menegaskan tak pernah meminta fasilitas ke KJRI New York.  Tetapi dengan adanya surat BERITA FAKSIMILI yang dikeluarkan oleh SEKJEN DPR RI terkait permintaan dirinya untuk memfasilitasi putrinya selama berada di Amerika menunjukkan bahwa Fadli Zon telah melakukan pelanggaran dengan menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi.

 

Facebook Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *