Karaoke Di Jepang

Jepang– Halo kini kita ers, mungkin dari beberapa kini kita ers pasti ada yang hobi karaoke kan?. Dari pada nyanyi-nyanyi sendiri di rumah, kamar mandi, kamar tidur sampai mengganggu tetangga sebelah mending karaoke di tempat yang telah menjamur di berbagai tempat di Indonesia. Karaoke bersama dengan teman-teman, gebetan, keluarga menambah daya tarik dari bisnis karaoke itu sendiri. Karaoke sendiri berasal dari bahasa jepang yang berasal dari kata 空(kara) yang artinya kosong dan オーケストラ (okesutora) yang artinya orkestra sehingga disingkat menjadi karaoke sama orang jepang yang arti secara keseluruhan dari karaoke adalah penyanyi amatur diiringi dengan musik rekaman.  Sehingga pada tahun 1971 musisi Jepang Daisuke Inoue menciptakan mesin karaoke di Kobe Jepang.

karaoke-di-jepang-0

Beberapa hari yang lalu penulis berkesempatan mengunjugi salah satu tempat karaoke di jepang yang bernama Joy Joy. Pada umumnya tempat karaoke di Jepang sudah menyediakan perangkat audio video sistem yang baik seperti sound dari audio technica, microphone wireless audio technica, TV LED, mesin pencarian lagu wireless touch screen yang dilengkapi kamera, sembari menyanyi, kita juga bisa merekam video kita dan dapat diunggah ke Youtube.

Karaoke jepang-2 Karaoke jepang-3

Karaoke jepang-5 Karaoke jepang-6

Lagu-lagu yang tersedia sangat banyak dari lagu-lagu jaman lawas sampai terbaru, dimulai dari lagu-lagu jepang sendiri, lagu berbahasa inggris, bahkan korea dan cina. Untuk biaya sewa sendiri berbeda dengan di Indonesia, untuk karaoke di jepang dikenakan biaya per kepala sebesar 300 yen per jam dengan kurs sekarang (1 yen = 120 rupiah). Karaoke di Jepang juga menyediakan berbagai macam paket karakoe misal karaoke semalam suntuk 1500 yen atau sekitar 180 ribu rupiah bonus soft drink gratis yang bisa diambil sepuasnya.

Bagi kini kita ers yang berencana berpergian ke Jepang, mungkin tidak ada salah nya untuk mencoba ber karaoke di jepang dang menambah pengalaman ber karaoke di Negara asal karaoke itu sendiri.

Facebook Comments

comments

One thought on “Karaoke Di Jepang

  • October 3, 2015 at 10:07 pm
    Permalink

    Beeghh audio technica coy

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *