Logo Baru Google – Perubahan Terbesar Dalam Sejarah!

Hai, Google baru saja mempunyai logo baru. Setelah beberapa minggu lalu mengumumkan bahwa mereka akan melakukan restrukturisasi dengan membuat sebuah perusahaan induk bernama Alphabet. Dan sekarang, mereka secara resmi mengumumkan penggunaan logo baru. Google juga menyebutkan bahwa perubahan logo ini telah direncanakan sejak lama, dan sama sekali tidak berhubungan dengan restrukturisasi yang telah mereka lakukan.

Logo baru Google masih menggunakan 4 warna yang berbeda pada tulisan Google dan menggunakan latar belakang putih. Satu hal yang sangat mencolok yang dapat dilihat adalah font yang digunakan. Pada logo ini, font baru yang digunakan membuat logo baru Google tampil lebih modern dan ciamik. Tentu saja user tetap memerlukan waktu untuk terbiasa dengan logo baru dari Google ini.

Alasan Google melakukan penggantian logo adalah karena sekarang, produk-produk Google, seperti Google Search, Chrome, Youtube, dan lain-lain, tidak hanya digunakan pada komputer, tetapi juga dapat diakses melalui perangkat  lain seperti smartphone, tablet, smart TV, dan perangkat mutakhir lainnya.

Google sepertinya juga ingin menyelaraskan tema 4 warna yang telah mereka gunakan selama ini. Yaitu salah satunya adalah pada lambang huruf G. Dulu, Google menggunakan logo berupa huruf G putih dengan latar belakang biru. Kini,  mereka menggunakan huruf G dengan 4 warna. Sedangkan contoh lain adalah lambang mikrofon, yang merupakan lambang dari voice search atau pencarian melalui suara.

Namun Google juga menjelaskan, Anda mungkin saja masih akan melihat logo lama di beberapa produk Google. Google mengatakan bahwa mereka akan memulai perubahan logo ini dari produk Google Search dan Maps.

Anda dapat melihat perubahan logo Google dari waktu ke waktu dalam video ini.

Facebook Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *