Mengajarkan Anak Bijak Menggunakan Uang

Banyak anak tidak diajarkan bagaimana mengelola uang dengan baik yang mengakibatkan mereka tumbuh menjadi tidak bertanggung jawab secara finansial. Utang adalah masalah besar hari ini dan jutaan orang yang tenggelam dalam utang, mengalami kesulitan membayar tagihan mereka dan mengalami masalah hubungan. Jutaan orang menyatakan kebangkrutan setiap tahun!

Mengapa orang memiliki begitu banyak masalah penanganan uang mereka? Hal ini karena tekanan masyarakat kita untuk menghabiskan uang kita pada segala macam hal yang kita benar-benar tidak perlu. Kita diberitahu untuk membeli apapun yang kita inginkan karena kami layak mendapatkannya. Jika kita tidak memiliki cukup uang, kami hanya dapat diisi dan bayar kemudian. Sayangnya, semakin banyak Anda mengisi, semakin besar bunga dan pembayaran bulanan terus berkembang. Ini benar-benar menyenangkan untuk berlibur sekarang atau membeli mobil baru, tetapi ketika Anda masih membuat bulan dan tahun ke depan, kegembiraan segera akan hilang. Jadi, mengajarkan anak bijak menggunakan uang sangatlah penting.

Anak-anak harus diajarkan pada usia dini bagaimana mengelola uang mereka. Penyisihan adalah cara yang baik untuk mengajar mereka tanggung selama Anda menggunakannya sebagai sarana belajar dan tidak membayar mereka untuk melakukan pekerjaan mereka sudah harus melakukan sebagai bagian dari keluarga. Sebagai anak-anak mendapatkan lebih tua, mereka dapat dibayar untuk melakukan pekerjaan tambahan sehingga mereka lebih siap untuk kerja di masa depan dan akan memahami konsep yang dibayar untuk melakukan pekerjaan yang baik.

Membantu anak-anak Anda memahami pentingnya membagi uang mereka ke dalam 3 hal yang berbeda:

1. Berhemat. Membuka rekening bank untuk sesuatu yang penting di masa depan seperti sekolah, mobil, rumah. Taruh beberapa di celengan untuk sesuatu yang mereka inginkan dalam waktu dekat seperti item khusus, perjalanan atau acara.

2. Membelanjakan uang untuk hal-hal yang diperlukan. Ini adalah hal yang mereka inginkan atau butuhkan sekarang seperti makanan ringan, pakaian, barang-barang yang menyenangkan. Ketika Anda membawa anak Anda ke toko, mereka dapat menggunakan sebagian uang mereka sendiri untuk membeli barang-barang kecil sehingga mereka tidak mengharapkan Anda untuk datang dengan uang dan mereka akan menghargai barang-barang mereka lebih.

3. Menyisihkan sebagian uang untuk disumbangkan. Mintalah anak Anda menyumbangkan sejumlah uang untuk tujuan mulia atau dimasukkan ke dalam menawarkan di masjid. Ini mengajarkan mereka nilai membantu orang lain.

Berbicara dengan anak-anak Anda tentang kartu kredit dan bagaimana mereka dapat merusak jika digunakan secara tidak bertanggung jawab. Menjadi contoh yang baik ketika menggunakan kartu kredit Anda sendiri dan mencoba untuk membayar dengan uang tunai atau debit.

Membantu anak-anak mengelola uang mereka dengan membuat pilihan percaya diri akan membantu mereka membangun harga mereka dan mereka akan memiliki kesempatan yang lebih baik di menjadi dewasa yang bertanggung jawab secara finansial.

Facebook Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *