Mengenal Makanan Jepang

Jepang– Seperti yang kita ketahui, Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat kematian paling sedikit yang disebabkan oleh penyakit. Umur rata-rata hidup bekisar diantara 60-70 tahun. Berdasarkan penelitian, masyarakat Jepang suka gerak,  bepergian selalu menggunakan sepeda bahkan jalan kaki, mengkonsumsi teh hijau yang kaya akan katekin dan salah satu yang paling penting, makanan yang dikonsumsi sehari hari sangat baik untuk kesehatan tubuh. Makanan jepang yang paling sering kita kenal adalah sushi. Sushi adalah makanan jepang dengan kombinasi nasi yang telah dibubuhi cuka, dikepal dan di atasnya ditaruh ikan mentah. Rata-rata ikan yang dikonsumsi adalah ikan laut yang mengandung asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk mencegah penyakit berat seperti jantung, tekanan darah tinggi.

makanan-jepang-2 makanan-jepang-3

makanan-jepang

Selain sushi, orang jepang jarang mengkonsumsi makanan-makanan yang digoreng, santan, makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh yang berbahaya bagi tubuh. Beda seperti masakan yang ada di asia tenggara yang kaya akan rempah-rempah, masakan jepang biasanya disajikan apa adanya tanpa dibubuhi bumbu-bumbu lainnya. Orang jepang lebih suka mengkonsumsi makanan yang rasanya asli dari makanan itu sendiri. Apabila kita mengunjungi jepang, di setiap restoran Jepang pasti menyediakan teh hijau.

teh-hijau

Teh hijau sendiri merupakan salah satu yang membuat orang Jepang memiliki umur yang panjang dibandingkan dengan negara lainnya. Restoran di Jepang biasanya memiliki pemandangan yang indah sehingga selain menikmati makanan para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan sembari menyantap makanan.

makanan-jepang-4 makanan-jepang-5

makanan-jepang-6

Facebook Comments

comments

One thought on “Mengenal Makanan Jepang

  • September 22, 2015 at 3:20 pm
    Permalink

    orang indonesia juga banyak hidup dengan umur 80 tahun ke-atas, rahasianya makan TEMPE. 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *