Mie Ramen Halal Di Jepang

KINIKITA-Halo kinikitaers, lama tak jumpa. Akhir-akhir ini TS banyak kerjaan macul jadi jarang update info terbaru seputar kuliner di Jepang. Kali ini TS akan memberikan info mengenai kuliner yang paling terkernal di Jepang selain sushi yaitu mie RAMEN. Eit, ngomong-ngomong mengenai Mie ramen, hampir 70% ramen yang berada di Jepang bahan dasar untuk membuat kuah nya terbuat dari 豚骨(tonkotsu)  yang artinya tulang BABI. Yang 30% nya ada yang terbuat dari sari ikan2an, ada juga terbuat dari kaldu ayam dan sapi. Bagi teman-teman kinikitaers yang bepergian ke Jepang atau tinggal di Jepang pasti ingin sekali mencicipi kuliner Jepang satu ini iya kan? tapi untuk umat muslim, sangat susah sekali mencari Ramen halal di Jepang karena ya seperti TS bilang rata-rata Ramen yang di Jual disejumlah gerai di Jepang memakai bahan dasar Babi(豚).

Yah, ga bisa makan dong?? eit, tunggu dulu, ada berita gembira bagi yang ingin sekali makan Ramen dengan rasa sama seperti ramen-ramen pada umumnya di Jepang Yang HALAL!! dan aman dikonsumsi bagi umat muslim. TS menemukan Mie Ramen HALAL di Osaka tepatnya dekat Namba Subway. Gerai Ramen halal ini bernama RAMEN HONOLU dan memiliki sertifikat HALAL dan tentunya bagi umat muslim ga usah ragu lagi untuk menyantapnya.

Ramen Halal ini ramai dikunjungi kostumer baik dari Indonesia maupun dari Malaysia, pemilik RAMEN HONOLU adalah orang Jepang asli, sehingga rasa yang disajikan tentunya sesua dengan rasa Ramen yang ada di Jepang dan tentunya Halal. Tidak cukup rasanya kalau tidak ada penampakannya, ini beberapa foto penampakan toko dan Ramen Halal nya.

Honolu Ramen
Penampakan Depan Toko
Ramen Halal Di Jepang
Ramen Halal Di Jepang
Ramen Halal Di Jepang
Ramen Halal Di Jepang

 

Untuk alamat, bisa di cari melalui Google Map

2-5-27, Motomachi, Naniwa-ku Osaka-shi, Osaka, 556-0016, Japan

大阪府大阪市浪速区元町2-5-27

No Tel: 06-6710-9604

Ramen Halal Di Jepang

 

TS sebelumnya ke Honolu Ramen dengan teman Jepang dan katanya sih rasa sama persis dengan ramen-ramen yang biasa dijual di Jepang. OK!!, ga usah ragu dan takut nyobain makan ramen ini ya, o iya TS mohon maaf karena TS cuma nemunya di OSAKA Namba (karena TS tinggal nya di OSAKA hehe).

Silahkan dicobain ya. Semoga informasinya bermanfaat. Terima kasih

Facebook Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *