Pelaku pengeboman Istanbul Turki

Kinikita-Ledakan bom yang menimpa negara turki tepatnya di bandara internasional Ataturk, Istanbul, Turki dilakukan oleh 3 orang yang diduga berkewarganegaraan asing. Hal ini dikemukakan oleh Kantor berita Turki, Dogan,  yang menyebut proses autopsi atas mayat ketiga pelaku telah selesai dilakukan. Kondisi mayat ketiganya tidak utuh, dengan bagian tubuh terkoyak akibat ledakan. Tanpa menjelaskan dari mana sumber yang didapat, Dogan menyebut para pelaku kemungkinan warga negara asing. Namun informasi itu hanya didasarkan pada kartu identitas, sehingga belum terbukti kebenarannya.

Baca juga: Teror Bom Bunuh diri di Istanbul Turki

Seorang pelaku sempat terekam CCTV bandara udara tersebut. Senjata AK-47 yang diduga digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya juga bisa ditemukan di lokasi. Dari rekaman CCTV yang beredar, Rabu (29/6/2016), memperlihatkan pelaku memakai jaket hitam dengan kaos berwarna merah. Pelaku juga memakai celana jeans biru tua dan penutup kepala serta kacamata hitam.
Pelaku teror ini diduga terekam saat memasuki bandara setelah turun dari taksi. Dia kemudian terlihat oleh petugas keamanan sehingga terjadi baku tembak. Akhirnya, pelaku meledakkan diri. Senjata AK-47 yang digunakan pelaku usai kejadian masih terlihat di lokasi.

img src: dailymail.co.uk
img src: dailymail.co.uk
img src:telegraph.co.uk
telegraph.co.uk

“Para teroris datang ke bandara dengan sebuah taksi dan kemudian melancarkan serangan,” jelas Perdana Menteri Turki Binali Yildrim dalam pernyataannya. 3 pelaku melakukan aksinya di tempat yang berbeda. Seperti dilansir Reuters, Rabu (29/6/2016), penyidik Turki masih menganalisa rekaman CCTV  keamanan setempat juga keterangan saksi mata. Pelaku sebanyak 3 orang dengan menggunakan senjata AK-47, dan melakukan bom bunuh diri yang sejauh ini mengakibatkan 41 orang tewas dan 239 orang luka-luka akibat serangan bersenjata dan tiga ledakan bom bunuh diri di bandara Ataturk, Selasa (28/6) malam waktu setempat.

Facebook Comments

comments

2 thoughts on “Pelaku pengeboman Istanbul Turki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *