Teror Bom Bunuh diri di Istanbul Turki

Kinikita-Dunia kembali terguncang dengan kejadian serangan teror bom bunuh diri di Istanbul Turki kemrin 28/06 tepatnya di bandara internasional Ataturk, Istanbul, Turki. Jumlah korban jiwa akibat serangan bom bunuh diri di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki yang semula diperkirakan sebanyak 36 bertambah menjadi 41 orang. Sebanyak 239 orang lainnya luka-luka dalam serangan bom pada Selasa, 28 Juni tersebut.

Sebagian besar para korban tewas merupakan warga Turki, kecuali 13 orang yang merupakan warga asing. Mereka terdiri dari lima warga Arab Saudi, dua warga Irak dan sisanya berasal dari China, Yordania, Tunisia, Uzbekistan, Iran dan Ukraina.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (29/6/2016), penyidik Turki masih menganalisa rekaman kamera keamanan setempat juga keterangan saksi mata. Pelaku sebanyak 3 orang dengan menggunakan senjata AK-47, dan melakukan bom bunuh diri yang sejauh ini mengakibatkan 41 orang tewas dan 239 orang luka-luka akibat serangan bersenjata dan tiga ledakan bom bunuh diri di bandara Ataturk, Selasa (28/6) malam waktu setempat.

istanbul-bom-1jpg
img src: thedailybeast.com

Ke 3 pengebom bunuh diri ini datang dengan menggunakan taksi, sebelum meledakkan diri, mereka melepaskan tembakan secara membabi-buta.

Baca juga: Pelaku Pengeboman Istanbul Turki

telegraph.co.uk
img src:telegraph.co.uk

Bandara udara Ataturk merupakan bandar udara tersibuk ketiga di Eropa. Gubernur setempat menyakini bahwa  menjadikan alasan mengapa teroris menyerang Bandara Ataturk. Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan yang disusul tembakan tersebut. Namun otoritas turki menyakini kelompok radikal bertanggung jawab atas kejadian ini.

Facebook Comments

comments

One thought on “Teror Bom Bunuh diri di Istanbul Turki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *