Tanda tanda kiamat yang sedang terjadi menurut Islam

Kinikita-Maraknya pemberitaan yang tidak jelas asal usulnya, fitnah, perang, fenomena fenomena alam yang terus terjadi tentunya membuat kita bertanya tanya, apa sedang terjadi di dunia ini? Kemudahan berkomunikasi yang ada pada saat ini dijadikan sebuah ajang memberikan sebuah berita yang seakan benar menurut kumpulan tertentu, yang salah menjadi benar yang benar menjadi salah.  Di era sekarang ini, informasi dapat disampaikan bak secepat kilat, melaui sosial media, blog, portal berita dan ada informasi yang benar adanya, ada informasi yang kadang tidak masuk di akal sehat kita. Dari fenomena fenomena yang terus terjadi saat ini pasti akan mengingatkan kita pada tanda tanda hari kiamat, yang mana, kejadian yang terjadi saat ini termasuk tanda tanda kiamat sebagaimana telah disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW . Di sini tidak akan dibahas detail mengenai tanda tanda kiamat tetapi menekankan pada kejadian yang terjadi saat ini  berkaitan dengan tanda tanda kiamat (kiamat kecil).

Beberapa tanda tanda kiamat yang terjadi saat ini adalah :

  • Terjadinya fitnah di sana, sini
  • Para pengkhianat diberi kepercayaan (diberi jabatan kepemimpinan)
  • Orang yang benar dianggap pengkhianat
  • Pasar pasar, mall berdekatan
  • Benar disalahkan, salah dibenarkan
  • Perceraian sering terjadi
  • Menghalalkan riba

 

Di sosial media menunjukkan kepada kita bahwa tanda tanda itu sudah ada di depan mata. Semakin susahnya mencari kebenaran, banyak berita bohong, sara, fitnah, adu domba yang  memecah umat Islam.  Banyak orang yang sok tau agama tetapi syariat agama itu sendiri tidak dijalankan (orang yang munafik). Bahkan banyak sekarang yang beranggapan bahwa kitab suci Al quran kuno dan tidak sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Penyebaran informasi tidak dapat dianggap sepele, sesuai yang telah dijelaskan dalam ayat berikut:

Allah berfirman,

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا إِن جَآءَكُمْ فَاسِقُُ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَن تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَافَعَلْتُمْ نَادِمِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”. [Al Hujurat : 6].

 

 

Harus kita sadari adalah tanda kiamat itu kian semakin jelas dan kita harus siap untuk menghadapinya. Semoga kita tidak terjerumus ke jalan yang sesat dan semoga kita selalu berada dalam perlindunganh Allah SWT.

Facebook Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *