Google membeli domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com

Alphabet CEO Larry Page-Belum lama setelah dibentuk nya Google Alphabet, membuat google membutuhkan URL yang sesuai dengan indetitas barunya. Butuh waktu extra untuk perusahaan tersebut mencari nama domain yang cocok untuk mereka.
Selain domain ABC.xyz yang dipamer google pada Agustus lalu, baru baru google mengakuisisi domain untuk domain alphabet dengan nama domainĀ  abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.Url google dengan 26 huruf ini terlacak di catatan whois dari website DomainInvesting.com. Di website itu tercatat bahwa domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com telah terdaftar secara private sejak tahun 1999 sebelum diambil alih oleh google, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai berapa biaya yang dikeluarkan oleh google untuk mengakuisisi URL tersebut.

“Kami menyadari bahwa kami melewatkan beberapa huruf dalam abc.xyz, jadi kita hanya menyempurnakannya,” kata seorang perwakilan Google.

Recorde’s Mark Bergen berspekulasi bahwa tindakan google membeli domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com adalah merupakan sebuah tindakan defensif untuk mencegah perusahaan besar seperti Apple atau Facebook lebih dulu membeli domain tersebut. Sebuah langkah yang tepat bagi google yang apabila domainĀ  abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com lebih dahulu diakuisisi Apple, Facebook maupun Microsoft sudah barang tentu biaya yang dikeluarkan google untuk membeli domain ini sangatlah besar.

Facebook Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: